Cerita Liburan Lebaran Saya

Assalamualaikum wr.wb. semuanyaa :)

Sebelumnya jika saya baru menceritakan cerita tentang libur lebaran saya sekarang mungkin sudah terlalu basi atau bahasa jawanya “kasep” :D
Bukan maksud saya melupakan tugas dari bapak guru TIK saya (bpk.Gusty), tetapi banyak halangan dan rintangan untuk menulis cerita liburan saya di blog, gak selebay itu sih sebenernya, tetapi memang selalu ada saja halangan untuk menulis cerita liburan saya di blog ini, untuk itu akan saya ceritakan selengkapnya dalam "cerita liburan lebaran saya :)"

Yang pertama, yang ingin saya ceritakan adalah tentang liburan lebaran saya di rumah.
Sebenernya cerita saya terkesan gak terlalu special seperti anak-anak yang lain, kayak belanja baju-baju baru sama ortu, dapet uang THR yang buanyak dari para sodara dan ortu, dapet parcel-parcel lebaran yang besar-besar, liburan kesana-sini, ke rumah sodara yang jauh-jauh, di luar pulau lah, luar negeri lah *eh, emang ada yang ke luar negeri? hehe*

Dan sayang sekali nasib saya tidak begitu beruntung, waktu libur lebaran saya, banyak saya habiskan dengan bermalas-malasan di rumah, baju baru sepotong, THR se ipriit, gak ada parcel, gak ada liburan kesana kesini, kunjungan rumah sodara deket. Hampa sudah rasanya, hoahmm. Tetapi saya masih amat sangat besyukur kepada Allah s.w.t karena dengan kehendaknya saya masih bisa merayakan lebaran tahun ini bersama orang tua dan adik-adik saya yang tercinta.

Sekitar 3 minggu yang lalu, pagi hari jam 05.30 saya dan keluarga berangkat sholat ied di Masjid Agung Gresik. Setelah selesai sholat, seperti layaknya keluarga yang lain, kami saling sungkem ke orang tua dan bermaaf-maafan, eh dan emang dasar saya ini narsis *hehe* maunya sih setelah itu langsug foto-foto bareng sama ortu, sama adik-adik, malah semuanya pada gak mau dan langsung lari ke meja makan dengan alasan lapar berat. Alhasil tak ada satu foto pun untuk lebaran tahun ini, dengan kesal hati dan cemberut saya menyusul ke meja makan untuk makan karena saya juga sudah lapar..

Selesai makan, tentu saja minum dulu, maksudnya setelah itu semua selesai, kami langsung berangkat ke Lamongan (ke tempat mbah saya). Di sana sudah berkumpul para sepupu dan pakde serta bude saya, juga kakek nenek saya, tanpa banyak cing-cong terlebih dahulu kami langsung saling bermaafan, setelah itu banyak para tamu yang berkunjung ke rumah kakek nenek saya, mungkin teman-teman kakek nenek atau ayah dan pakde saya, karena saya memang tidak mengenal para tamu itu, karena saya malas membahas omongan yang tidak saya mengerti, saya berpindah tempat ke kamar dan tertidur pulas. Sore harinya, saya dan keluarga balik pulang ke Gresik untuk istirahat.

Jam menunjukkan pukul 05.00 pagi, mama sudah membangunkan saya agar bersiap-siap dan mandi, karena jam 6 tepat, kami akan pergi ke Malang. Setelah semuanya selesai siap-siap, kami langsung berangkat menuju Malang dengan menaiki mobil xenia yang dibeli papa 4 tahun lalu. Mengapa saya ke Malang? Karena ada acara lebaran keluarga besar kami yang di adakan di tempat bude saya. Sebenernya sih acaranya minggu, tetapi karena katanya mama ingin bantu bude menyiapkan apa-apa yang di butuhkan dalam acara, maka mama memutuskan untuk berangkat hari sabtu.

Minggu pun tiba, acara di mulai siang dikarenakan rumah sodara-sodara saya yang jauh-jauh, jadi tidak memungkinkan untuk dimulainya acara pada pagi hari. Setelah semuanya berkumpul, acara pun di mulai, kami mulai dengan bersalam-salaman pada yang lebih tua, lalu semuanya berkumpul di ruang tengah untuk mengaji dan membaca doa, setelah selesai berdoa, semuanya langsung menuju meja makan untuk makan-makan. Acaranya memang simple dan dibuat sederhana karena sesuai kesepakatan dari semua pihak *hehe.
Dilanjutkan dengan ngobrol-ngobrol ringan antar sodara yang sudah lama tidak bertemu, sampai malam tiba hingga akhirnya acara berakhir. Saya dan keluarga segera pulang ke rumah kami yang berada di Malang.

………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
Seminggu sudah saya berada di Malang…….. maka cerita akan berakhir.. eh belom ding, belom selesei ceritanya, aku males cerita sih, banyak banget soalnya, lagian aku jadi bingung ini tuh cerita lebaran apa bikin cerpen ya .. hmm
Whatever lah, pokoknya aku niat cerita kok.

Next deh. Hari-hari di rumah Malang sangat membosankan, modem sih bawa kalo buat internetan, tapi sinyal nya masyaallah susah sekali, serasa hidup di tengah rimba kalo gak ada internet *hoh lebay nya :D.
Yasuda terpaksa saya nggak internetan dan nggak sempat mengerjakan tugas blog saya ini, itulah salah satu alasan mengapa saya tidak mengerjakan tugas ini tepat waktu. Alternatif warnet? saya tidak begitu srek lah istilahnya, soalnya warnet sekarang itu kebanyakan bau rokok yang bikin sesek napass, sumpek banyak orang, jadinya gak enjoy aja.

Di rumah, kegiatan saya sangat monoton, tidur, mandi, makan, nonton tv, ngobrol blablabla lah, sekali waktu ke matos (malang town square) buat cuci mata *dipikir baju ya dicuci --" , saya pikir gak ada lagi kegiatan selain itu selama seminggu penuh. Akhirnya, sampailah pada hari terakhir liburan, tetapi tugas yang diberikan bapak ibu guru tercinta belum saya kerjakan *hehe, ketar-ketir deh jadinya, gelagapan ngerjain tugas tuh, tapi akhirnya ya gak selesei semuanya juga, begitu lengkap derita liburan saya.

Hari masuk sekolah pun tiba, halal bihalal deh di sekolah, terusnya langsung pelajaran. Ooohh.. rasanya saya belum siap untuk belajar lagi, tugas lagi, ulangan lagi. Tapi yasudahlah, yang ada di otak saya sekarang adalah spirit, spirit, spirit, dan buat orang tua saya seneng :)

Finally, itulah sekelumit cerita libur lebaran saya, semoga para pembaca terhibur, jikalau ada yang menganggap cerita saya berlebihan atau istilahnya lebay, yah harap maklum tapi memang itu yang bisa saya ceritakan. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan terima kasih atas perhatianya *kayak pidato ya*. Biarin deh, yang penting terima kasih udah mampir dan baca blog saya. Akhir kata……….

Wassalamualaikum wr.wb.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Imaji Tour mengatakan...

Liburan memang selalu menyenangkan friend,
mampir dong ke tempat wisata di Belitung... siapa tahu dapat kisah yang lain. :-)

PULAU LENGKUAS BELITUNG ISLAND

Poskan Komentar

celinecantik :). Diberdayakan oleh Blogger.

price of my blog

Link of Friends

Pak Gusty
XI IPA 1
Adhe Aisyah
Ahmad Zakki
Aisyah Pratiwi
Atikah Nadifah F
Fauziatul Firdaus
Himam Adi
Iftitahun Najahah
Jazilatul Firdaus
Ludya Rachmi
Lukman Hakim
Lu'luil maghfuuroh
Anas Hilmy
Novandra
Mega Karunia R
M Fatoni A
M Fatchulul Mubin
Nabila
Nabila Rizki A
Nauval M F
Riza Khairul
Riska Amalia
Riskiyatul Choirot
Yanuriya Yala P.
Zainal Arifin
XI IPA 2
Aditya Setiawan
Ahdan Hilman
Akbar Rio
Aslam Al Bashri
Athiyah Amatillah
Atika Wiji
Aulia Tia
Ayu Budhi C
Ayu Dwi
Dewi Sofiyah
Dinda Irhamna
Dinda Rahmawati
Dyllan
Fina Ulfatu A
Firdaus Amirullah
Ghea Carissa
Iim Mujtahidin
M Bagus Bahtiar
M Fatkhur R
Muhammad Fauzi
Ni'matul Ula
Nurul Qomariyah
Perdana Cendekia
Rachma Yulia F
Risqia Amalia
Robiatul Adawiyah
Rosyidatul fauziyah/a>
Silmy Kaffah
Silvi Imroatul
Syafrian Kamal
Syahrul Ardiansyah
Ummu Chanifatu
XI IPA 3
Achmad Danial
Amira
Adri Suryana
Anzala Sakinah
Ardana Riswari
Arina
Briantono Willy
Celine Rosalia
Dwi Indah P
Ervira
Farah Medina
Fikriya Mujahidin
Fitri Handoko
Hasna Qonita
Himayatul Syarofi
Khoiurur Rozaq
Khoirina Retno P.
Mariyatul Qibtiyah
Merita Nurhayati
Yuda Pradana
M Ibadurrahman
M Ilham
Nindy Blog
Nishfia Nuril I
Rahmita Iftar R
Ratya Safira
Sabrina Awanis
Shivany Amalia
Shiddiq Abdur Rozaq
Tri Riski M
Widyan Rahma
XI IPA 4
Afifah Maya
A Fajar Robi
A Fitroh Al Fauzi
Alifiah Nabilla
Andina Muzayanti
Angelina Putri
Bagas Blog
Aulia Rahma
Aziz fajar
Dian Amalia
Faishal Ausaf
Fitri Asy Syifa
Hanef Nouval
Harisatul Hasanah
Hilda S I
Husnia Ayu
Ijah Blog
Khoiru Anas F
M Iqbal
Mabafasa
M Dwi Nurdiansyah
Nabila Nadirasetya
Nadiah Herawati
Nur Syafira K.
Qonita Permata P
Ratna Ayu
Saiful Rijal
Sayyidati Aqilah
Tsaniyah Nur
Usa Aldhita
Wadid Mujtaba>
Wuladah Nur
Yuniandini Ichsania
Zidni Imanurrohmah
XI IPA 5
Abdul Malik
Aisyah Nur Izzatie
Aji Nur Afifa
Amira
Annisa Lista
Ayu Gumilang
Dahlia Arikha
Dhevi
Esti Kurnia
Fatimah Nadia
Firda Faradila
Fitri Alfia R
Gladis Aros S
Indrapramita Nastiti
Jamilah Aulia
M Dzulfami R
Muchlis Firmansyah
Muhaiminu Nikmawan
M Luthfan Mafazi
M Muflih Isa
Novita Qurrota
Rahma Nur Ilma Rangga N
Restu Nur
Rusydiana
Sandy Ikhsan
Swasty Ayu
Tia Amanda
Vini Zahrotul
Yuanara A
XI MABI
A. Muqorrobin
Ala'ul Fadhilah
Alwan Tafsiri A.
Fatimatuz Zahro
Fithrotul Jannah
Marga Nur Rahmat
M Royhan Rahman
MUHAMMAD AMIN
M Fikri Syuhada'
M Habibi Rahman
M Ja'farus Shodiq
M Luqman Hambali
Nailin Nafis
Qotrunnada F.
Resi Fitritama
Rifqiya Hidayatul M.
Rissa D.
Titin Faiqoh
Wilda Nur R.
Ziinatul Millah
XII Axl
Afif Blog
Eliana Blog
XI IPS
Danar Blog
Nurrohman Hakim
Zidny Fitra Z.
Angga Dwi
Nabila Mondir
Robert Fikri
Bahjah Ayu
Indi Wihdah S

Ikan saya